Kisah Si Anak Hilang Manchester United, Sempat Galau Pilih Belgia atau Brasil

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 4 September 2018 | 18:44 WIB
Aksi Andreas Pereira dalam partai persahabatan antara Manchester United lawan Bayern Muenchen di Allianz Arena, Muenchen, 5 Agustus 2018. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Memiliki dwikewarganegaraan Brasil-Belgia membuat Andreas Pereira sempat merasa galau dan frustrasi dalam memilih tim nasional untuk dibela.

Gelandang Manchester United, Andreas Pereira, menatap debutnya bersama skuat senior timnas Brasil dalam laga persahabatan melawan Amerika Serikat, Sabtu (8/9/2018).

Kepastian itu ia dapat setelah pelatih Adenor Leonardo Bacchi alias Tite, memanggil namanya, seperti dikutip BolaSport.com dari laman Daily Mirror pada 17 Agustus 2018.

Namun, di balik pemanggilan Andreas Pereira oleh timnas Brasil, tersingkap cerita yang menyeret sang rekan seklub, Romelu Lukaku.

(Baca Juga: Usai Cetak Gol, Bek Arsenal Lakukan Selebrasi Kontroversial) 

Ia mengakui bahwa Romelu Lukaku merayunya untuk tidak memilih membela Selecao dan meneruskan berseragam timnas Belgia.

Pasalnya, Pereira sudah membela timnas Belgia di kelompok usia U-15, U-16, dan U-17, dengan mengemas total 27 penampilan.

Akan tetapi, ia justru memilih membela panji Tim Samba sejak 2014, dimulai dari kelompok usia U-20.

Pemain yang dicap sebagai Si Anak Hilang Man United lantaran selalu dipinjamkan dalam dua musim terakhir itu, bahkan sampai frustrasi antara memilih Belgia atau Brasil gara-gara Lukaku.