Berkenalan dengan Adik Georginio Wijnaldum

By Dian Savitri - Senin, 19 Februari 2018 | 16:45 WIB
Gelandang Huddersfield Town, Rajiv van La Parra, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion pada 4 November 2017 (OLI SCARFF / AFP)

Pemain bersaudara di sepak bola sudah jamak. Termasuk juga di Premier League. Ada banyak pemain bersaudara yang membela klub pada saat bersamaan, bisa di klub yang sama, mau pun klub yang berbeda.

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, juga punya adik yang berlaga di Premier League saat ini. Hanya saja pemain kelahiran 11 November 1990 itu tidak mengenal adiknya sejak lahir.

Adik tiri Wijnaldum adalah Rajiv van La Parra, yang saat ini adalah pemain sayap Huddersfield Town.

Tidak disebutkan siapa ayah dan ibu masing-masing, namun karena Wijnaldum dan Van La Parra sama-sama berdarah Suriname, maka aman kalau disebutkan bahwa mereka berasal dari satu ayah.

(Baca Juga: Tak Kalah dengan SUGBK, Papua Bakal Punya Stadion Keren)

Wijnaldum bertemu Van La Parra pertama kali ketika ia bermain untuk tim junior Sparta Rotterdam.

Ketika itu, ia bertandang ke markas rival sekota, Feyenoord. Di sana, seorang perempuan asing dan seorang anak laki-laki mendekatinya.

Wijnaldum sudah tahu bahwa ia punya adik laki-laki, namun belum pernah bertemu. Bahkan, bagaimana wajahnya pun tak tahu.

“Saya tahu saya punya adik laki-laki. Namun, saya belum pernah berjumpa dengannya hingga saat itu. Saya tidak punya fotonya. Lagi pula, ketika itu media sosial belum seaktif sekarang. Bahkan jaringan internet pun saya belum punya,” kata Wijnaldum ketika diwawancara The Times.

“Perempuan itu memperkenalkan pada anak laki-laki di sampingnya dan mengatakan bahwa namanya Rajiv. Pada awalnya, saya tidak bisa berkata apa-apa. Saya hanya bisa memandangnya. Saya sangat bahagia. Saya datang ke Feyenoord untuk bertanding, namun saya juga menemukan adik saya,” kata pemain kelahiran Rotterdam itu.