Luis Enrique Menyukai Posisi Sebagai Pelatih Arsenal

By Septian Tambunan - Sabtu, 21 April 2018 | 06:45 WIB
Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique (kiri), merayakan keberhasilan timnya bersama Lionel Messi seusai mengalahkan Juventus dalam laga final Liga Champions di Stadion Olympic, Berlin, Jerman pada 6 Juni 2015. (ODD ANDERSEN/AFP)

Jurnalis Sky Sports yang merupakan pakar sepak bola Spanyol, Guillem Balague, mengutarakan pandangannya soal penerus Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal.

Arsene Wenger secara resmi mengumumkan untuk mundur dari kursi pelatih Arsenal pada Jumat (20/4/2018).

Sejumlah nama yang akan menjadi pengganti Wenger mulai bermunculan, tetapi Guillem Balague mempunyai pilihan tersendiri.

(Baca Juga: Mourinho: Satu Tangan Julio Cesar Lebih Banyak Penyelamatan daripada Dua Tangan Casillas)

"Saya beritahu Anda apa yang Arsenal butuhkan: Luis Enrique," kata Guillem Balague seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Apakah Luis Enrique akan menyukai posisi sebagai pelatih Arsenal? Tentu saja dia akan menyukainya," ucap Ballague lagi.

Pria kelahiran Barcelona, Spanyol, ini pun menerangkan lebih lanjut alasannya.


Para pemain FC Barcelona melakukan selebrasi dengan melempar pelatih Luis Enrique ke udara seusai mengalahkan Juventus dalam laga final Liga Champions di Stadion Olympic, Berlin, Jerman pada 6 Juni 2015.(ODD ANDERSEN/AFP)

"Karena setelah cuti selama setahun, Luis Enrique siap untuk kembali. Dia sudah mendapatkan berbagai jenis penawaran. Tentu saja salah satunya dari Paris Saint-Germain," ujar Guillem Balague.

"Dia juga telah dihubungi sejumlah pihak dari Italia, tetapi saya percaya Arsenal belum bernegosiasi dengannya. Luis Enrique belum memiliki klub baru karena ingin mendapatkan pekerjaan yang tepat," tutur Balague menambahkan.