Jose Mourinho Sebut Tekanan untuk Marcus Rashford Berlebihan

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 3 November 2018 | 19:31 WIB
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. ( MANUTD.COM )

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menilai tekanan publik yang dibebankan kepada salah satu pemainnya, Marcus Rashford, terlalu tinggi.

Marcus Rashford berada di bawah sorotan karena baru mencetak 1 gol untuk Manchester United dari 10 penampilan musim ini.

Baca Juga: 

Beberapa pihak menilai pemain berusia 21 tahun itu sebaiknya pergi dari Manchester United untuk memenuhi potensi terbaiknya.

Jose Mourinho tidak sepakat dengan pendapat tersebut. Pelatih asal Portugal itu menilai tuntutan untuk pemain seusia Rashford terlalu tinggi dan tidak adil.

"Menurut saya tekanan untuk Marcus Rashford terlalu tinggi. Dia baru menginjak usia 21 tahun. Berapa banyak pemain umur 21 tahun bisa bermain di klub papan atas negara besar, serta bermain untuk tim nasional? Berapa banyak pemain yang mendapat kesempatan itu untuk mengembangkan bakat mereka? Sedikit," kata Mourinho.

Sejak melakukan debut pada Februari 2016, Marcus Rashford mencetak 33 gol dari 133 penampilan di semua ajang penampilan.

Mourinho menilai kondisi Rashford di Manchester United sangat bagus.

"Dia ada dalam keadaan yang sangat baik untuk terus berkembang. Sejak Louis Van Gaal membawanya ke tim, lalu saya datang, dia mendapat waktu bermain yang banyak, dipanggil ke tim nasional, bermain di Piala Dunia, serta tampil di final Liga Europa dan dua Piala FA," ucap Mourinho.