5 Hal Menarik dari Laga Arsenal Vs Liverpool

By Firzie A. Idris - Minggu, 4 November 2018 | 02:34 WIB
Ilustrasi hasil pertandingan Liga Inggris. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Liverpool pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (3/11/2018).

Liverpool memimpin lebih dulu dari Arsenal lewat tembakan keras James Milner (61'). Namun, Arsenal menyamakan skor lewat tembakan yang tak kalah indah dari Alexandre Lacazette (82').

Berikut adalah 5 hal menarik dari laga Liga Inggris antara Arsenal dan Liverpool tersebut.

1. Arsenal Mengambil Mantel Liverpool Musim Lalu

Gol Lacazette merupakan yang ke-25 bagi Arsenal di Liga Inggris musim ini, empat lebih banyak dari Liverpool. The Gunners pun membuktikan kegarangan dengan menciptakan beberapa peluang emas pada babak pertama dan pergerakan-pergerakan serta interplay impresif dari para pemain mereka.

Tertajam dari semua pemain Arsenal adalah Pierre-Emerick Aubameyang yang mencetak gol dari 33,3 persen tembakan musim ini. Namun, pada laga ini Aubameyang tak bisa berbuat banyak.

Ia ditarik keluar pada menit ke-73 tanpa mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran dari 3 usaha sepanjang laga.

Saat Aubameyang terbenam, Alexandre Lacazette naik panggung. Ia mencetak gol penyama kedudukan lewat ketenangan dan tembakan keras yang merobek gawang Alisson.

2. Performa Kendur Trio Firmansah

Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah, trio yang dikenal di Indonesia dengan sebutan "Firmansah" menjadi starter secara bersama untuk kedua kalinya secara beruntun. Kombinasi ketiga pemain itu memang jarang dimainkan bersama oleh pelatih Juergen Klopp dalam beberapa pekan terakhir.