Tottenham Hotspur Vs Chelsea - Maurizio Sarri Kagumi Christian Eriksen, Siap Ditebus?

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 24 November 2018 | 16:01 WIB
Pelatih Chelsea Maurizio Sarri, mengaku mengidolai gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. (twitter.com/ChelseaFC)

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, menyukai gelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, di tengah isu kemungkinan menggaet sang pemain.

Maurizio Sarri secara blak-blakan menyatakan terpana oleh kualitas permainan yang dimiliki Christian Eriksen.

Hal itu diungkapkan Maurizio Sarri menjelang derbi London antara Tottenham Hotspur dan Chelsea pada gameweek ke-13 Liga Inggris akhir pekan ini.

Tottenham Hotspur akan menghadapi Chelsea di Stadion Wembley pada Minggu (25/11/2018) pukul 00.30 WIB.

(Baca Juga: Kalah Saing dari ABG Inggris, Christian Pulisic Buka Kans Pindah ke Chelsea) 

"Jelas Harry Kane adalah striker terbaik Inggris saat ini, sehingga ia adalah pemain yang penting," ucap Maurizio Sarri, dilansir BolaSport.com dari laman The Guardian.

"Namun, saya harus katakan nama lain. Saya sangat menyukai Christian Eriksen. Ia adalah pemain yang sangat cerdas dan merupakan pemain yang begitu taktis," ujarnya.

Sarri menilai bahwa Eriksen mampu bermain sebagai gelandang tengah dan mencetak gol delapan-sembilan gol dalam satu musim.

Tipikal seperti itu mungkin saja akan difavoritkan Sarri sebagai playmaker alias pengomando serangan, seperti anak emasnya di skuat The Blues, Jorginho.


Playmaker Tottenham Hotspur asal Denmark, Christian Eriksen. (twitter.com/ChrisEriksen8)