Sekarang Dapat Trofi Tiap Pekan, Arsene Wenger Menyesal Tidak Mundur dari Arsenal Lebih Awal

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 8 Desember 2018 | 05:10 WIB
Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mendapat penghargaan (DOK. LMA MANAGERS)

Arsene Wenger mengaku bahwa dia lebih sering mendapat trofi sejak dirinya mundur kursi kepelatihan Arsenal.

Arsene Wenger, Arsenal, dan puasa gelar adalah tiga frasa yang sempat menjadi bahan cemoohan di kalangan fan Liga Inggris.

Itu karena sejak memenangi Piala FA pada 2005, Arsenal dan Wenger perlu menunggu selama sembilan tahun sebelum kembali mengangkat trofi juara.

Desakan dari pendukung The Gunners agar Wenger mundur pun bermunculan. Tambahan tiga trofi Piala FA sejak 2014 tidak menyurutkan keinginan mereka.

Usai membuat Arsenal terlempar dari posisi empat besar di Premier League dalam dua musim terakhirnya, Arsene Wenger memutuskan mundur pada akhir musim lalu.

Lebih dari empat bulan menganggur, Arsene Wenger nyatanya kini sedang berbahagia. Deretan penghargaan nampaknya tidak bisa lepas dari tangannya.

Baru-baru ini, Wenger menerima penghargaan dari Asosiasi Manajer Liga Inggris (LMA) dalam acara yang digelar di Stadion Wembley pada Kamis (6/12/2018) malam.

Pria berusia 69 tahun itu mendapat penghargaan atas kontribusinya di kancah persepakbolaan Inggris sejak menjadi pelatih Arsenal pada 1996 hingga 2018.

Ini menjadi penghargaan kesekian bagi Wenger setelah mundur sebagai manajer Arsenal.