Benjamin Mendy Cedera, Manchester City Lirik Bek Kiri Leicester City

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 14 Desember 2018 | 16:41 WIB
Bek Leicester City, Ben Chilwell, menggiring bola dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris melawan Watford, Sabtu (1/12/2018) di Stadion King Power, Leicester. (DOK. TWITTER,COM/BENCHILWELL)

Manchester City dikabarkan tertarik memboyong bek kiri Leicester City, Ben Chilwell, setelah pemain andalan mereka, Benjamin Mendy kembali dibekap cedera.

Dilansir BolaSport.com dari laman Daily Mail, Manchester City siap memburu bek kiri 21 tahun milik Leicester City, Ben Chilwell.

Pasalnya, Manchester City tengah waswas dengan sektor bek kiri setelah pemain andalan Benjamin Mendy kembali mengalami cedera lutut pada pertengahan November lalu.

Tidak adanya Benjamin Mendy praktis membuat hanya ada Fabian Delph di skuat Manchester City yang dipandang mumpuni mengisi posisi tersebut.

(Baca Juga: Bintang Leroy Sane Kian Berkilau Menjelang Akhir Tahun)

Manchester City sebenarnya memiliki Oleksandr Zinchenko dan Aymeric Laporte yang bisa diplot di pos fullback kiri. 

Namun, hal itu tak membendung niatan The Citizens untuk melakukan pendekatan kepada Ben Chilwell.

Laman Daily Mirror meyakini, andai Manchester City berniat menebus Chilwell pada bursa transfer Januari mendatang, Leicester City tak akan melepasnya dengan harga murah.

Tak kurang dari 50 juta pound (setara Rp917,46 miliar) menjadi mahar yang dipatok Leicester bagi Chillwell. Wajar saja, mengingat kontraknya baru habis pada 2024.

Hal itu pulalah yang disebut-sebut menjadi salah satu penghalang pemain Leicester lainnya, Harry Maguire, pindah ke Manchester United pada musim panas lalu.