Cardiff City Vs Tottenham Hotspur - Babak Pertama, Tim Tamu Unggul 3-0

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 2 Januari 2019 | 01:36 WIB
Harry Kane saat mencetak gol untuk Tottenham Hotspurs pada laga kontra Wolverhampton Wanderers, pekan ke-20 Liga Inggris 2018-2019, Sabtu (29/12/2018), di Stadion Wembley (twitter.com/SpursOfficial)

Skor 0-3 menutup babak pertama pertandingan Cardiff City versus Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan ke-21 Liga Inggris.

Cardiff City menjamu Tottenham Hotspur pada laga yang digelar di Stadion Cardiff City, Rabu (1/1/2018) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Tottenham yang di atas kertas lebih diunggulkan berhasil mendominasi pertandingan pada babak pertama.

Mereka unggul dalam penguasaan bola yang mencapai 72 persen dengan 3 usaha mengarah ke gawang.

Adapun Cardiff City hanya dapat melepas 1 tembakan tepat sasaran sepanjang 45 menit pertama pertandingan.

The Lilywhites pun tidak banyak membuang waktu untuk unggul.

Laga baru memasuki menit ke-3 ketika Harry Kane sudah mencetak gol pertama untuk timnya setelah memanfaatkan kesalahan lini belakang Cardiff.

Belum habis keterkejutan Cardiff, Christian Eriksen menggandakan keunggulan timnya lewat sepakan dari dalam kotak penalti yang mengecoh kiper Cardiff, Neil Etheridge.

Cardiff semakin tidak berdaya. Son Heung-min membuat Tottenham unggul 3-0 setelah menyambut umpan Harry Kane.

Setelah menaklukkan barisan pertahanan Cardiff, pemain asal Korea Selatan tersebut melepas bola yang bersarang ke pojok gawang Etheridge.

Sepanjang sisa pertandingan, Spurs tetap mendominasi jalannya laga. Namun tidak ada gol tercipta hingga babak pertama selesai.