Jumpa Inggris di Semifinal Piala Dunia 2018, Dejan Lovren: Laga Hebat bagi Kroasia

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 8 Juli 2018 | 08:36 WIB
Dejan Lovren, Danijel Subasic, dan Domagoj Vida merayakan kemenangan Kroasia atas Argentina di Nizhny Novgorod, 21 Juni 2018. (MARTIN BERNETTI/AFP)

 Setelah melalui drama panjang, akhirnya timnas Kroasia mampu menyudahi perlawanan tuan rumah timnas Rusia di Fisht Olimpiyskiy Stadium, Sabtu (7/7/2018) atau Minggu dini hari pukul 01.00 WIB.

Skuat besutan Zlatko Dalic pun berhak atas satu tiket ke semifinal Piala Dunia 2018 dan akan menghadapi Inggris pada 11 Juli 2018 waktu setempat.

Sang pemain, Dejan Lovren, turut memberikan komentar atas momen yang ia alami selepas laga.

"Rusia bermain sangat baik melawan kami. Mereka menghancurkan ritme kami melalui dua gol, dan bermain layaknya yang kami tunjukkan," kata Dejan Lovren seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi FIFA.

"Namun, kami kembali memperlihatkan ketangguhan mental, dan itu adalah hal penting bagi kami. Dan kami layak untuk terus melaju," tutur bek Liverpool ini melanjutkan.


Para pemain Kroasia merayakan kemenangan atas Rusia lewat adu penalti pada perempat final Piala Dunia 2018 di Fisht Arena, Sabtu (7/7/2018). (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

(Baca Juga: Pelatih Swedia Sebut Inggris Bisa Menangkan Piala Dunia 2018)

Bek tengah 29 tahun itu juga menilai perjumpaan dengan Inggris pada babak semifinal adalah hal yang hebat.