Jelang Prancis Vs Kroasia, Pelatih Prancis Simpan Catatan Cemerlang di Laga Final

By Tomy Kartika Putra - Minggu, 15 Juli 2018 | 10:43 WIB
Didier Deschamps dan Zlatko Dalic, pelatih timnas Prancis dan Kroasia yang akan berlaga di final Piala Dunia 2018. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

 Tensi tinggi partai final Piala Dunia 2018 antara Prancis dan Kroasia sepertinya tidak membuat pelatih Tim Ayam Jantan, Didier Deschamps, menjadi gentar. Hal itu lantaran sang pelatih sudah kerap kali melangkah ke laga puncak saat masih aktif sebagai pemain.

Didier Deschamps berhasil membawa timnas Prancis menembus final Piala Dunia 2018 dimana mereka akan menghadapi Kroasia, Minggu (15/7/2018) pukul 22.00 WIB.

Sebelum terjun ke dunia kepelatihan, Deschamps adalah pemain aktif yang mempunyai prestasi bagus.

Tercatat, Deschamps pernah memperkuat tim seperti Marseille, Juventus, Chelsea hingga Valencia.

(Baca juga: [PILIHAN] Nasib Suram Putra Sulung Zinedine Zidane, Berganti 3 Klub dalam Semusim)

Pelatih 49 tahun ini merupakan pemain langganan yang sering tampil di laga final, baik di level klub maupun level Internasional.

Tensi tinggi partai final Piala Dunia 2018 sepertinya tidak membuat Deschamps gentar lantaran sang pelatih sudah kerap kali melangkah ke laga puncak saat masih aktif sebagai pemain.

Ketika bermain untuk Olympique Marseille pada musim 1992-1993, Deschamps berhasil mengantarkan raksasa Prancis tersebut melaju ke laga final Liga Champions dan berhasil memenanginya setelah menundukkan AC Milan dengan skor tipis 1-0.

(Baca: [PILIHAN] Ada yang Tidak Beres, Manchester City Marah dengan Transfer Jorginho ke Chelsea)