Konsentrasi Jerome Boateng Tak Terganggu dengan Adanya Rumor Bursa Transfer

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 14 Juni 2018 | 11:39 WIB
Bek Bayern Muenchen, Jerome Boateng, memberikan aplaus kepada para suporter seusai partai Liga Champions kontra PSV EIndhoven, di Stadion Philips, 1 November 2016. (CHRISTOF STACHE/AFP)

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, mengklaim konsentrasi Jerome Boateng ke Piala Dunia 2018 tidak terganggu dengan adanya rumor bursa transfer.

Di tengah persiapan menghadapi Piala Dunia 2018, kabar soal potensi hengkangnya Boateng dari Bayern Muenchen semakin kencang terdengar.

Teranyar, CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, mengonfirmasi pihaknya terbuka jika ada tawaran dari klub lain yang berminat merekrut Boateng pada bursa transfer musim panas 2018.

Hal tersebut tidak lepas dari penyataan bek berusia 29 tahun itu sebelumnya yang mulai berencana hengkang dari Bayern guna menjajal tantangan baru di klub berbeda.

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskow)

Ya, Boateng pernah mengalami masa sulit dalam karier menjadi pemain Manchester City pada musim 2010-2011.

Namun, Man City dan Manchester United kini menjadi dua klub yang diyakini memiliki ketertarikan menggaet bek tangguh timnas Jerman itu.

"Selalu ada situasi di mana mengubah tim mereka setelah turnamen. Sepanjang turnamen ada situasi ada banyak klub yang membuat ketertarikan terhadap pemain tertentu," ujar Loew seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Apa yang bisa saya katakan setelah sesi latihan adalah Boateng bekerja dengan sangat keras. Ia fokus saat latihan, performanya bagus, dan sudah tak merasakan apa pun dari cederanya," ucapnya.