Masalah Ini Langsung Ganggu Kekompakan Timnas Belgia

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 21 Juni 2018 | 11:21 WIB
Striker timnas Belgia, Romelu Lukaku (9), merayakan gol ke gawang Panama dalam laga Grup G Piala Dunia 2018 di Fisht Stadium, Sochi, 18 Juni 2018. (NELSON ALMEIDA/ AFP)

Ketidakkompakan mulai mengganggu kiprah Tim Nasional Belgia di Piala Dunia 2018. Masalah tersebut langsung terjadi di pertandingan pertama babak penyisihan Grup G kontra Panama.

Belgia sukses menuai kemenangan 3-0 atas Panama pada partai yang berlangsung di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Senin (18/6/2018).

Gol-gol timnas Belgia dilesakkan oleh Dries Mertens dan brace alias dwigol dari Romelu Lukaku.

Hasil positif tersebut ternyata tak membuat semua pemain Belgia puas. Eden Hazard dengan terang-terangan mengeluhkan minimnya keterlibatan Romelu Lukaku di lapangan.

(Baca Juga: Lionel Messi Dikritik, Jorge Sampaoli Membela)

Sekalipun Lukaku bisa memberikan kontribusi berupa torehan dua gol pada laga tersebut.

"Tidak mudah bermain dengan adanya pemain yang hilang. Ia sedikit bersembunyi di depan," kata pemain bintang Chelsea itu seperti dikutip BBC.

"Namun, ketika ia terlibat dalam permainan, ajaibnya ia mencetak dua gol. Saya sudah memberitahunya dan semoga ia mengerti sekarang," ucapnya.

Kendati demikian, pelatih tim berjulukan De Rode Duivels, Roberto Martinez, berusaha mengecilkan potensi masalah internal tersebut berkembang dan merugikan Belgia di Rusia.