Harry Kane Jadi Top Scorer Piala Dunia? Kenapa Tidak!

By Firzie A. Idris - Kamis, 28 Juni 2018 | 17:22 WIB
Penyerang timnas Inggris, Harry Kane, saat menjalani sesi latihan menjelang duel fase grup Piala Dunia 2018 kontra Panama di Zelenogorsk, Rusia, Minggu (24/6/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Kepercayaan diri striker timnas Inggris, Harry Kane, bisa membuatnya jadi top scorer Piala Dunia 2018.  

Laporan Firzie A. Idris dan Herka Yanis Pangaribowo dari Kaliningrad, Rusia

Hal ini disampaikan oleh Paul Hayward, Chief Sports Writer dari koran terkemuka Inggris, Daily Telegraph, saat BolaSport.com menemuinya untuk membahas performa tim Three Lions di turnamen.

Harry Kane memimpin tangga pencetak gol sementara dengan 5 gol, mengungguli Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Romelu Lukaku (Belgia) yang mengoleksi 4.

"Tentu, Harry Kane bisa menjadi top scorer jika timnas Inggris bertahan lama di Piala Dunia ini," ujar Hayward di Media Center Stadion Saint Petersburg, usai laga Nigeria vs Argentina tersebut. 

Sebenarnya, Hayward mengatakan ia khawatir dengan kebugaran Kane setelah musim berat Spurs.

Harry Kane memainkan 48 laga di semua kompetisi musim lalu dan sempat menderita cedera hamstring, lutut, dan ankle yang membuatnya cedera selama total 35 hari.

(Baca juga: Jurnalis Inggris Ungkap Kelemahan Skuat Three Lions)

Namun, Paul mengatakan bahwa kekhawatiran itu hilang saat sang pemain langsung unjuk ketajaman seperti kala mencetak 41 gol di semua kompetisi musim lalu.