Bergabung dengan Timnas Spanyol, Andres Iniesta Ingin Rebut Trofi Piala Dunia Terakhirnya

By Aditya Fahmi Nurwahid - Kamis, 31 Mei 2018 | 00:18 WIB
Andres Iniesta, ketika tampil di Piala Eropa 2016 melawan Turki di Grup D, di Stadion Allianz Riviera, 17 Juni 2016. ( VALERY HACHE/AFP )

Menjadi pemain tertua kedua di tubuh Timnas Spanyol tak membuat seorang Andres Iniesta bermimpi kecil di Piala Dunia 2018.

Andres Iniesta berhasil menembus 23 nama yang dipanggil oleh Julen Lopetegui untuk berangkat menuju Piala Dunia 2018 di Rusia.

Bahkan, Iniesta berhasil menggeser nama gelandang besar seperti Cesc Fabregas (Chelsea) atau Javi Martinez (Bayern Muenchen).

Padahal secara umur, hanya kiper Pepe Reina yang lebih tua dari Iniesta, yakni berusia 35 tahun atau satu tahun lebih tua.

Namun, bukan berarti Iniesta tak miliki kemampuan yang berada di bawah dua juniornya itu.


Dua bintang kemenangan tim nasional Spanyol atas Kosta RIka, David Silva (kiri) dan Andres Iniesta, saat merayakan salah satu dari lima gol yang berhasil dicetak timnya dalam laga uji coba di Stadion La Rosaleda, Malaga, Spanyol, pada Sabtu (11/11/2017). ( JORGE GUERRERO / AFP )

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Spanyol di Fase Grup)

Iniesta pun terlihat memiliki motivasi tinggi jelang berlaga di Rusia pada bulan Juni. Terlebih, sang pemain sangat puas dengan komposisi tim nasional Spanyol kali ini.

"Kami memiliki tim yang bagus, campuran yang baik dari orang-orang muda dan mereka yang memiliki lebih banyak pengalaman," kata Iniesta dikutip BolaSport.com dari laman Marca.

Andres Iniesta pun mengaku bahwa timnas Spanyol sudah melakukan introspeksi dan perbaikan jelang Piala Dunia 2018.