Pemain Denmark Gagal Eksekusi Penalti, Polisi Sampai Turun Tangan

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 3 Juli 2018 | 21:22 WIB
Momen ketika penalti pemain Denmark, Nicolai Jorgensen, digagalkan kiper Kroasia, Danijel Subasic, pada pertandingan 16 Besar Piala Dunia 2018, Minggu (1/7/2018). (MARTIN BERNETTI/AFP)

Kekalahan Denmark dari Kroasia berbuntut panjang untuk salah satu pemainnya, Nicolai Jorgensen. Dia mendapat ancaman pembunuhan dari suporter yang murka dan membuat asosiasi sepak bola Denmark melapor ke polisi.

Nicolai Jorgensen maju sebagai penendang kelima Denmark saat mereka melewati adu penalti versus Kroasia pada laga 16 Besar Piala Dunia 2018, Minggu (1/7/2018) waktu setempat.

Apes bagi pemain berusia 27 tahun itu, dia gagal melaksanakan tugasnya.

(Baca Juga: Jalan Lapang Harry Kane Cs Lampaui Prestasi Terbaik Generasi Emas Inggris di Piala Dunia)

Denmark tersingkir karena sebelumnya sudah ada dua algojo mereka, yaitu Christian Eriksen dan Lasse Schone, yang juga gagal.

Suporter Denmark yang tidak terima dengan kekalahan tersebut bereaksi dengan mengirim ancaman pembunuhan untuk Jorgensen di media sosial.

Mereka juga mengirim hinaan bernada homofobik untuk Jorgensen.

PSSI-nya Denmark pun bertindak dengan melapor ke polisi dan meminta risakan terhadap Jorgensen.

"Berhentilah. Masyarakat kita tidak boleh menerima ancaman kematian terhadap bintang Piala Dunia, politisi, atau siapapun," demikian bunyi cuitan asosiasi sepak bola Denmark.