Pelatih Brasil Tunjuk Joao Miranda sebagai Kapten untuk Hadapi Belgia

By Beri Bagja - Jumat, 6 Juli 2018 | 00:39 WIB
Pelatih timnas Brasil, Tite (kanan), dan bek Joao Miranda dalam jumpa pers menjelang duel babak perempat final Piala Dunia 2018 kontra Belgia di Kazan Arena, 5 Juli 2018. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Pelatih timnas Brasil, Tite, menyerahkan kembali ban kapten kepada bek Joao Miranda untuk duel perempat final Piala Dunia 2018 kontra Belgia di Kazan Arena, Jumat (6/7/2018).

Tite dikenal doyan merotasi jabatan kapten kepada para anggota timnas Brasil.

Kali ini, Joao Miranda mendapatkan kesempatan kedua memakai ban kapten di Piala Dunia 2018.

Sebelumnya, Tite menunjuk Marcelo sebagai kapten saat melawan Swiss serta Thiago Silva untuk laga versus Kosta Rika dan Meksiko.

Dikutip BolaSport.com dari Daily Mail, pelatih bernama lengkap Adenor Leonardo Bacchi itu mengangkat 16 pemain berbeda untuk menjadi kapten dalam 25 partai sejak menukangi Brasil!

Di antara sebelas pemain yang diproyeksikan sebagai starter timnas Brasil versus Belgia, hanya satu orang yang belum pernah memakai ban kapten.

Dia adalah bek kanan Fagner, yang dipanggil ke Rusia seturut cederanya Dani Alves.

(Baca juga: PSG Sudah Pasti Punya Wakil pada Final Piala Dunia 2018)

Dalam jumpa pers menjelang duel kontra Belgia di Kazan Arena yang juga dihadiri BolaSport.com, Kamis (5/7/2018), Tite juga mengonfirmasi Marcelo akan kembali masuk susunan pemain.