Selain Pecahkan Rekor Diego Maradona, Lionel Messi Jadi yang Pertama Buat Torehan Unik dengan Gol Indah di Laga Argentina Kontra Nigeria

By Rara Ayu Sekar Langit - Rabu, 27 Juni 2018 | 16:20 WIB
Megabintang Argentina, Lionel Messi, merayakan kemenangan timnya atas Nigeria dalam laga Grup D Piala Dunia 2018 di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Rusia pada 26 Juni 2018. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Bintang timnas Argentina Lionel Messi tampil apik dalam laga Grup D Piala Dunia 2018 kontra timnas Nigeria di Saint Petersburg Stadium, Selasa (26/6/2018) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Timnas Argentina sukses mengalahkan timnas Nigeria dengan skor 2-1.

Gol La Albiceleste dicetak oleh Lionel Messi (menit ke-14) dan Marcos Rojo (87').

Adapun gol Nigeria datang dari lesakan penalti Victor Moses (51').

Lionel Messi total telah menyarangkan 6 gol di Piala Dunia.

Dikutip BolaSport.com dari Squawka, pesepak bola yang genap berusia 31 tahun pada 24 Juni ini mencatatkan 92 sentuhan, menciptakan 2 peluang, dan menghunjamkan 2 tembakan tepat sasaran.

Bahkan, Opta Joe mengungkapkan bahwa Lionel Messi (107 kali) berhasil melampaui catatan Diego Maradona (105) dan menjadi pemain yang paling sering melewati lawan dalam sejarah Piala Dunia terhitung sejak 1966!

(Baca juga: Meme Kocak Aksi Diego Maradona di Laga Argentina Kontra Nigeria)

Namun ternyata melalui gol tersebut, Lionel Messi membuat torehan lain.

Dikutip BolaSport.com dari akun twitter Sportf, Lionel Messi menjadi pemain pertama di Piala Dunia yang mencetak gol di usia remaja, usia 20-an, dan usia 30-an.