6 Kualitas Presiden Kroasia untuk Dukung Timnasnya yang Perlu Anda Ketahui

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Selasa, 17 Juli 2018 | 17:48 WIB
Presiden Kroasia, Kolinda Grabar-Kitarovic saat berada di Nizhny Novgorod, saat mendukung timnya melawan Denmark, pada 2 Juli 2018 (Facebook.com/KolindaGrabarKitarovic)

Presiden Kroasia, Kolinda Grabar-Kitarovic, berhasil mengambil hati para penggemar sepak bola dengan aksinya saat mendukung timnas Kroasia di Piala Dunia 2018.

Setelah laga final Piala Dunia 2018, tak hanya timnas Prancis sebagai juara yang dapat sorotan dari media.

Kehadiran para sosok pemimpin dunia di laga final juga jadi perhatian tersendiri.

Vladimir Putin (Presiden Rusia), Emmanuel Macron (Presiden Prancis), dan Kolinda Grabar-Kitarovic (Presiden Kroasia) tak henti-hentinya jadi pemberitaan media massa setelah hujan-hujanan untuk memberikan penghargaan usai final rampung digelar.

(Baca juga: Gol De Bruyne ke Gawang Brasil Jadi Katalis Hancurnya Pemerintahan Haiti, Kok Bisa?)

Khusus Kolinda, perempuan berusia 50 tahun itu jadi pusat perhatian tersendiri dengan dukungannya terhadap Luka Modric dkk.

Ada tiga hal yang patut dipuji dari sikap Kolinda selama mendukung timnas Kroasia berlaga di Piala Dunia 2018, seperti dilansir BolaSport.com dari The Guardian.

Yang pertama, Kolinda pergi ke Rusia dengan pesawat ekonomi bersama dengan para fan yang lain, itu pun dengan tiket yang ia bayar dengan uang pribadi.

Meski berstatus sebagai presiden, Kolinda tak menggunakan statusnya untuk mendapat perlakuan khusus dan memilih untuk pergi bersama fan-fan Kroasia yang lain.