Spanyol Vs Italia - Pertaruhan Juara Grup

By Jumat, 1 September 2017 | 11:11 WIB
Penyerang timnas Italia, Citadin Martins Eder (tengah), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya seusai mencetak gol ke gawang Liechtenstein dalam laga Kualifikasi Piala DUnia 2018 di Stadion Dacia Arena, Udinese, Italia, pada 11 Juni 2017. (MARCO BERTORELLO/AFP)

 Spanyol dan Italia bakal bertemu pada Sabtu (2/9) di Kota Madrid. Stadion Santiago Bernabeu menjadi saksi siapa yang bakal menjadi juara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Penulis: Anggun Pratama

Grup G memang dikuasai oleh Spanyol dan Italia. Keduanya sama-sama mengemas 16 poin.

Spanyol lebih unggul karena punya selisih gol lebih bagus dari Italia. Bila poin dua tim sama, keunggulan agresivitas gol jadi penentu peringkat.

Melihat keadaan tersebut, Spanyol terlihat lebih unggul karena punya kecenderungan membobol gawang lawan lebih banyak ketimbang Italia. Bagi Gli Azzurri, tentu hal tersebut tak menguntungkan.

Karena itu, laga akhir pekan ini bakal krusial dalam menentukan posisi akhir di klasemen Grup G.

Kemenangan atas rival langsung jelas sebuah nilai plus yang akan dikejar pasukan Giampiero Ventura.

Pada pertemuan pertama di Torino, kedua tim bermain imbang 1-1.

"Tak ada keraguan kami datang ke Spanyol buat menang. Tiga poin di Madrid menjadi satu-satunya cara buat kami agar bisa lolos langsung ke putaran final," ujar Ventura seperti dikutip La Vanguardia.


Ekspresi pelatih timnas Italia, Gian Piero Ventura, saat mengawal timnya melawan Liechtenstein dalam laga Kualifikasi Piala DUnia 2018 di Stadion Dacia Arena, Udinese, Italia, pada 11 Juni 2017.(MARCO BERTORELLO/AFP)