MotoGP San Marino 2017 - Kemenangan Terbaik bagi Marc Marquez

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 13 September 2017 | 06:01 WIB
Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, saat berselebrasi usai menang MotoGP San Marino, Minggu (10/9/2017). (TWITTER.COM/HRC_MOTOGP)

Marc Marquez berhasil menampilkan balapan yang penuh dengan perhitungan alih-alih sembrono seperti yang ditampilkannya pada sesi latihan bebas hingga kualifikasi.

Pada balapan MotoGP San Marino 2017 (10/9/2017), Marc Marquez berhasil memenangi balapan setelah tampil sabar dan menyerang Danilo Petrucci di lap terakhir untuk merebut posisi pertama.

"Ini adalah salah satu balapan terbaik dalam karir saya," kata Marquez seperti dilansir BolaSport.com dari GP Update.

Memulai balapan dari posisi ketiga, Marc Marquez tampil dengan sangat sabar dengan terus berusaha menjaga jarak dengan Danilo Petrucci yang memimpin balapan tersebut.

Baca Juga:

"Ini memberi saya perasaan yang menakjubkan, karena membutuhkan konsentrasi yang luar biasa untuk mengatur tensi sepanjang balapan,"

"Sangat mudah melakukan kesalahan, dan karena itulah saya memutuskan untuk menyerang (menyalip) hanya di lap terakhir," kata Marquez menjelaskan.

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano tersebut berlangsung dalam guyuran hujan.

Lintasan yang licin membuat beberapa pebalap memilih tampil aman agar tetap bisa melewati garis finis.

The Baby Alien baru berani untuk mengambil resiko di lap terakhir dengan menyalip Danilo Petrucci untuk merebut posisi pertama dan mengamankan raihan 25 poin.