French Open 2017 - Hasil Lengkap Pertandingan Hari Pertama, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Menang Mudah, Sementara Dua Wakil Indonesia Lainnya Gugur

By Susi Lestari - Rabu, 25 Oktober 2017 | 08:25 WIB
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil meraih gelar juara dunia bulu tangkis setelah mengalahkan Zheng Siwei/Chen Qingchen di partai final yang diadakan Minggu (28/8/2017). (BADMINTON PHOTO)

Pertandingan hari pertama turnamen French Open Super Series 2017 yang digelar di Paris, Prancis, telah selesai digelar pada Selasa (24/10/2017).

Di hari pertama, ada lima wakil Indonesia yang berlaga, dua dari sektor tunggal putri di babak kualifiasi, sedangkan sisanya dari ganda campuran berada di babak pertama.

Dinar Dyah Ayustine, tunggal putri Indonesia yang menjadi unggulan empat di turnamen ini mengawali langkah wakil Indonesia di babak kualifikasi.

Dikutip BolaSport.com dari Tournament Software, pada laga kualifikasi pertama, Dinar ditantang tunggal putri Denmark, Natalia Koch Rohde.

Dinar berhasil menuntaskan perjuangannya perdananya dengan baik karena berhasil menundukkan perlawanan Rohde lewat duel straight game dengan skor 21-11, 21-15.

(Baca Juga:French Open 2017 - Setelah Marcus/Kevin, Giliran Ganda Campuran Ini yang Ikutan Mundur Karena Alasan Cedera)

Menyusul Dinar, nasib berbeda didapatkan tunggal putri Indonesia yang menjadi partai kedua.

Lyanny Alessandra Mainaky harus puas menyudahi perlawanan di Prancis Terbuka 2017 setelah melakoni laga dramatis dengan pemain asla Jerman, Yvonne Li.

Lewat duel rubber game, Lyanny harus mengakui keunggulan Li dengan skor 23-21, 13-21, 21-15.

Usai mengalahkan Rohde, Dinar melanjutkan perjuangan untuk bisa meraih tiket melaju ke babak berikutnya.