Hong Kong Open 2017 - Ke Semifinal, Ini yang akan Dilakukan Lee Chong Wei dan Shi Yuqi

By Susi Lestari - Sabtu, 25 November 2017 | 14:26 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Viktor Axelsen (Denmark) pada final Jepang Terbuka yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu (24/9/2017). (TORU YAMANAKA/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, dan Shi Yuqi (China) akan bertemu pada laga semifinal Hong Kong Open 2017.

Lee melenggang ke semifinal setelah mengalahkan unggulan dua asal Korea Selatan, Son Wan-ho.

Pada pertandingan perempat final yang digelar di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Jumat (24/11/2017), Lee menumbangkan Son dengan skor 21-11, 21-12, dalam waktu 37 menit.

Setelah pertandingan, Lee mengaku tidak menyangka bisa menang lewat straight game.

(Baca Juga:Peringkat Bulu Tangkis Dunia - Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Makin Kokoh di Puncak Usai Jadi Jawara China Open 2017)

"Saya tidak pernah menyangka bisa meraih 14 poin beruntun pada im kedua. Padahal, saya sudah siap bermain rubber game," kata Lee dikutip BolaSport.com dari Badminton Planet.

Di sisi lain, Shi Yuqi berhasil melangkah ke babak empat besar setelah mengalahkan rekan satu negaranya, Lin Dan dengan skor 13-21, 21-17, 21-15.

"Lin Dan membuat banyak kesalahan pada akhir gim ketiga. Dia mungkin kelelahan," kata pemain berusia 21 tahun itu setelah meraih pertandingan melawan Lin Dan.

Menghadapi Lee pada babak semifinal Shi mengatakan bahwa tidak akan berpikir terlalu banyak.

"Saya tidak akan berpikir terlalu banyak. Saya akan memberikan yang terbaik," kata Shi.