Soal Jumlah Gelar Superseries, Marcus Fernaldi Masih Unggul atas Kevin Sanjaya

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 26 November 2017 | 17:58 WIB
Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo berdiri di podium ketika menjadi runner-up Denmark Open 2017 setelah kalah dari pasangan China, Zhang Nan/Liu Cheng, di final pada Minggu (22/10/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo terus menghasilkan gelar juara untuk bulu tangkis Indonesia.

Setelah pekan lalu memenangi China Open 2017, Marcus/Kevin turut menjuarai Hong Kong Open 2017 yang notabene adalah gelar superseries ke-6 mereka sepanjang tahun ini.

Jika ditotal sejak kali pertama berpasangan pada 2015, Marcus/Kevin tercatat sudah sembilan kali menjadi juara dalam ajang Superseries.

(Baca juga: Marcus/Kevin Samai Pencapaian Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong pada 2015)

Namun, bagaimana dengan perolehan gelar superseries masing-masing dari Marcus dan Kevin?

Untuk urusan tersebut, Marcus yang lebih tua 4 tahun dari Kevin terbilang unggul.


Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon di babak pertama China Open 2017 kala menang atas ganda putra India, Manu Attri/Reddy B. Sumeeth, Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, pada Rabu (15/11/2017).(BADMINTON INDONESIA)

Sepanjang kariernya sebagai pemain ganda, Marcus tercatat sudah memperoleh 10 gelar superseries.

Gelar superseries pertamanya diraih ketika berpasangan dengan Markis Kido pada ajang French Open 2013.

Marcus bukanlah pebulu tangkis Indonesia dengan gelar superseries terbanyak. Di atas dia, masih ada Liliyana Natsir, Hendra Setiawan, dan Tontowi Ahmad.