2 Target yang Akan Dihadapi Greysia Polii/Apriyani Rahayu Usai Hong Kong Open 2017

By Nugyasa Laksamana - Senin, 27 November 2017 | 15:18 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mengembalikan kok ke arah Huang Yaqiong/Yu Xiaohan (China). Greysia/Apriyani menang 19-21, 21-11, 21-16 pada laga babak perempat final Hong Kong Terbuka 2017 di Hong Kong Coliseum, Jumat (24/11/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mulai mengundang perhatian berkat kiprah positif mereka dalam beberapa turnamen terakhir.

Sejak kali pertama dipasangkan pada Piala Sudirman 2017, Greysia/Apriyani terus menunjukkan grafik peningkatan dan sanggup meraih gelar juara.

Mereka tercatat juara pada ajang Thailand Open dan French Open, serta menjadi runner-up dalam turnamen Hong Kong Open yang baru selesai kemarin.

(Baca Juga: Duo Mads Akui Marcus/Kevin Lebih Baik dan Berhak untuk Juara Hong Kong Open 2017)

Pencapaian itu membuat pelatih ganda putri nasional, Eng Hian, optimistis Greysia/Apriyani bisa memberikan kontribusi pada ajang yang lebih besar.

"Target tahun depan tentunya akan semakin meningkat dibanding tahun ini. Tahun ini targetnya untuk mendapatkan pola main dan meningkatkan performa Greysia/Apriyani," kata Eng Hian.

"Namun, dengan hasil yang diperoleh sampai turnamen terakhir ini, tentunya targetnya menjadi pencapaian prestasi. Target turnamen terdekat ada All England 2018 dan target utama adalah Asian Games 2018."


ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan berhasil menjadi juara Hong Kong Open 2017 setelah mengalahkan Greysia/Apriyani (Indonesia). (BWFWORLDSUPERSERIES.COM)

Karier Greysia Polii di dunia bulu tangkis sudah terbilang matang.

Sebelum dengan Apriyani, perempuan kelahiran Jakarta itu tercatat pernah berpasangan dengan Vita Marissa dan Nitya Krishinda Maheswari.