Pemain Ini Ingin Mengakhiri Musim dengan Menyabet Mahkota BWF Superseries Finals 2017

By Susi Lestari - Senin, 11 Desember 2017 | 17:04 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, mengembalikan kok ke arah Carolina Marin (Spanyol) pada final Singapura Terbuka yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2017). (ROSLAN RAHMAN/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla V. Sindhu, mengaku merasa puas dengan apa yang telah dia capai pada musim kompetisi 2017.

Setelah berhasil mengharumkan nama India dengan meraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Sindhu melanjutkan perjalanannya dengan menorehkan hasil baik, yakni merebut gelar India Open dan Korea Open Superseries 2017.

Tidak hanya itu, Pusarla V. Sindhu juga mampu mengantongi medali perak di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang digelar di Glasgow, Skotlandia, Agustus lalu.

Menjelang akhir musim, Sindhu pun berharap untuk bisa menyabet mahkota sektor tunggal putri pada turnamen BWF World Superseries Finals 2017 yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, 13-17 Desember ini.

(Baca Juga: Pebulu Tangkis Malaysia Tidak Punya Mental Juara, Ketua BAM: Tirulah Pemain Indonesia dan Thailand)

"Ini merupakan tahun yang baik bagi saya. Saya senang dengan penampilan saya. Saya pun berharap di penghujung tahun bisa membuat catatan bagus di Superseries Finals 2017," kata Sindhu dikutip BolaSport.com dari First Post.

Meski menginginkan gelar juara di turnamen superseries pamungkas ini, Pusarla V. Sindhu mengakui hal tersebut tidak akan mudah didapat.

"Menjadi juara tidak akan mudah karena semua pemain top akan bermain di Dubai. Dari pertandingan babak pertama akan menjadi sangat sulit."

"Sehingga saya harus siap sejak awal untuk melakukan semuanya dengan baik," tutur pebulu tangkis yang berhasil mencapai semifinal di Dubai tahun lalu.

Ketika ditanya siapa lawan yang paling sulit sepanjang tahun ini, Sindhu mengatakan semua pertandingan memiliki tantangannya masing-masing.