Indonesia Masters 2018 - Greysia Polii/Apriyani Rahayu Lolos ke Babak 16 Besar Usai Kalahkan Sang Junior

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 24 Januari 2018 | 17:50 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (depan) di semifinal Hong Kong Open 2017 saat melawan ganda putri China, Huang Dongping/Li Wenmei, di Hong Kong Coliseum, Kowloon pada Sabtu (25/11/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Ganda putri Indonesia, Greysia Polli/Apriyani Rahayu melaju mulus ke babak 16 besar Indonesia Masters 2018 setelah mengatasi perlawanan pasangan muda Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco, Rabu (24/1/2018).

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Greysia/Apriyani dengan mudah mengatasi perlawanan juniornya tersebut dalam pertandingan yang berlangsung selama 31 menit.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu langsung membuka gim pertama dengan mencetak tiga poin beruntun.

Sementara Tania/Vania mengalami kesulitan untuk menambah perolehan poinnya, Greysia/Apriyani secara konsisten menambah keunggulannya hingga skor 11-4 menutup interval pertama.

(Baca Juga: Lolos 16 Besar Indonesia Master 2018, Liliyana Natsir Perkenalkan Gaya Pemanasan Baru yang Bikin Ngakak)

Selepas jeda, Tania/Vania sempat mencoba menambah perolehan angka mereka sebelum Greysia/Apriyani mencetak sembilan poin beruntun untuk mencapai game point.

Tanpa halangan berarti, pemenang French Open 2017 itu menutup gim pertama dengan skor akhir 21-6.

Belajar dari kekalahan telak di gim pertama, Tania/Vania mencoba memberikan penampilan terbaik mereka untuk menyamakan kedudukan.

Keduanya sempat menempel ketat perolehan pom Greysia-Apriyani hingga pertengahan interval 11 angka pertama.

Akan tetapi, Greysia/Apriyani kembali dapat menjauh dari kejaran Tania/Vania untuk menutup interval pertama dengan keunggulan 11-4.