Thailand Bisa Jadi 'Orang Ketiga' di Antara Jepang dan China dalam Perebutan Gelar Juara Piala Uber 2018

By Any Hidayati - Jumat, 18 Mei 2018 | 22:09 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, berpose dengan medali emas yang diraihnya setelah menjadi juara pada turnamen Malaysia Masters 2018. ( MANAN VATSYAYANA / AFP PHOTO )

Meski tidak memiliki pemain kelas dunia, Thailand diprediksi akan menjadi orang ketiga dalam gelaran Piala Uber 2018.

Tuan rumah Thailand memiliki peluang untuk menghancurkan Jepang dan China yang difavoritkan menjadi juara Piala Uber 2018.

Hal ini tak lain karena beberapa tahun terakhir tim putri Thailand mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Rexy Mainaky dianggap telah memiliki peran cukup penting dalam mengatrol prestasi tim putri Thailand.

Sejak resmi bergabung dengan Negeri Gajah Putih pada 2017 silam, Rexy sukses membawa bulu tangkis Thailand juara umum SEA Games Kuala Lumpur 2017.


Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berpose dengan trofi yang didapat sebagai juara India Terbuka 2018 setelah mengalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) 21-18, 21-15 pada laga final yang digelar di Siri Fort Indoor Stadium, Minggu (4/2/2018).(BADMINTON INDONESIA)

Tim putri Thailand sukses menggondol medali emas SEA Games Kuala Lumpur 2017 kemudian Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai menjadi kampiun ganda putri pada nomor perseorangan.

Tak hanya itu, Thailand pun sukses menjadi tuan rumah pada gelaran Thailand Masters 2018 usai Nitchaon Jindapol dan Kititharakul/Prajongjai menguasai sektor tunggal dan ganda putri.

Selain itu, Negeri Gajah Putih juga memiliki Ratchanok Intanon yang mampu menaklukkan ratu bulu tangkis dunia, Tai Tzu Ying (Taiwan).

Ditambah lagi Thailand mendapat tambahan amunisi dari pemain spesialis ganda, Sapsiree Taerattanachai, yang baru saja comeback usai mengalami kesalahan mendarat di SEA Games Kuala Lumpur 2017.