Musuh Skuat Uber Indonesia Ini Merasa di Rumah Sendiri Saat Tiba di Impact Arena

By Susi Lestari - Sabtu, 19 Mei 2018 | 13:06 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah, saat menjalani pertandingan. (nst.com.my)

Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah, merasa seperti di rumah sendiri saat tiba di Impact Arena, Bangkok, Thailand, yang merupakan venue Piala Thomas dan Uber 2018.

"Semuanya lancar sejak kami tiba di sini pada Kamis lalu," kata Soniia Cheah yang dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Saya suka makanan, budaya, dan orang-orang di sini. Saya merasa rendah hati ketika orang Thailand menyapa dengan melipat tangan mereka," ucap Cheah lagi.

Kecintaan Cheah terhadap Negeri Gajah Putih ini semakin bertambah karena keluarganya menjalankan bisnis pijat asli Thailand yang disebut "Chaang" di Jalan Thong Shin, Kuala Lumpur, Malaysia.

(Baca Juga: Ini Bukti Kekuatan Bulu Tangkis India Sudah Diakui Dunia)

"Memang ada beberapa hubungan dengan Thailand. Keluarga saya, terutama ibu saya menjalankan bisnis pijat Thailand. Jadi itu memberi perasaan khusus seperti berada di rumah," ujar Cheah.

Soniia Cheah mengharapkan perasaan seolah berada di rumah tersebut mampu membangkitkan semangat saat membela Malaysia pada Piala Uber 2018.

"Tim kami mulai menjajal lapangan pada Jumat lalu. Kondisinya cukup banyak angin dan kami perlu beradaptasi," ujar pemain berusia 24 tahun itu.

Selain Cheah, skuat Uber Malaysia lainnya adalah Goh Jin Wei, Lee Ying Ying, S. Kisona, Vivian Hoo, Goh Yea Ching, Chow Mei Kuan, Lee Meng Yean, Tee Jing Yi, dan Soong Fie Cho.

(Baca Juga:Gara-gara Indonesia, Malaysia Berani Ambil Risiko Kirim Pemain Muda ke Piala Thomas 2018 )