Melalui Lagu Unbeatable, JFlow Ingin Bakar Semangat Tanding pada Asian Games 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 19 Mei 2018 | 13:40 WIB
Asian Games 2018 (ist)

Musisi sekaligus rapper Indonesia, JFlow, menciptakan karya baru berupa lagu dengan judul "Unbeatable" untuk mendukung perhelatan Asian Games 2018.

Lagu anthem yang ditulis dan diproduseri sendiri oleh JFlow itu diharapkan bisa menyalakan semangat juang para atlet, khususnya dari kontingen Indonesia, hingga titik penghabisan.

Dilansir BolaSport.com dari siaran pers yang dirilis panitia pelaksana Asian Games (Inasgoc), Sabtu (19/5/2018), lagu "Unbeatable" menampilkan aransemen musik yang memadukan genre hip-hop dan pop.

Karya ini juga diperkaya dengan raungan distorsi gitar plus paduan vokal sempurna antara lantunan rap khas JFlow dan keistimewaan suara penyanyi Dira Sugandi.

(Baca juga: Italian Open 2018 - Tembus Semifinal, Rafael Nadal Jaga Kans Kembali ke Nomor 1 Dunia)

“Pagelaran seakbar Asian Games membutuhkan lagu tema yang akbar juga, makanya saya mengkonsep 'Unbeatable' sebagai sebuah stadium song yang megah” kata JFlow.

Lagu "Unbeatable" dirilis oleh Right Now Musik dan akan masuk ke dalam album resmi Asian Games 2018 yang bakal diedarkan dalam waktu dekat ini.

Asian Games 2018 akan digelar di Jakarta dan Palembang, Sumatra Selatan, pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

Kesempatan ini merupakan kali kedua bagi Indonesia menjadi tuan rumah pesta olahraga empat tahunan negara-negara Asia.

Diperkirakan, bakal ada 4 miliar penonton yang menyaksikan Asian Games 2018, baik secara langsung maupun melalui siaran televisi.