Jadi Pilihan Pertama Saat NBA Draft 2018, Begini Cerita Deandre Ayton

By Doddy Wiratama - Jumat, 22 Juni 2018 | 18:54 WIB
Deandre Ayton menjadi pemain yang pertama dipilih dalam NBA Draft 2018. (instagram.com/deandreayton)

Nama Deandre Ayton menjadi salah satu sorotan pada gelaran NBA Draft 2018 yang diselenggarakan pada Kamis (21/6/2018) waktu Amerika Serikat atau Jumat (22/6/2018) pagi WIB.

Pasalnya Deandre Ayton merupakan pemain pertama yang dipilih dalam NBA Draft 2018 menyingkirkan sejumlah nama pemain muda potensial lainnya.

Meskipun belum menjadi jaminan masa depan, namun status sebagai yang pertama dipilih dalam NBA Draft tentu menjadi kebanggaan sendiri.

Nama-nama pemain NBA seperti Shaquille O'Neal, Allen Iverson, Derrick Rose, hingga LeBron James tercatat pernah menyandang status serupa dengan Ayton pada saat ini.

Deandre Ayton pun tak dapat menutupi kegembiraan saat diumumkan sebagai pemain pertama yang mendapatkan tim dalam NBA Draft 2018.

"Ketika nama saya dipanggil sebagai pilihan pertama untuk Phoenix Suns saya merasa takjub," kata Deandre Ayton dikutip BolaSport.com dari Sportsnet.

"Saya hanya menunggu nama saya dipanggil. Dan ketika Adam Silver (Komisioner NBA) menyebut nama saya, pikiran saya kosong. Saya melihat reaksi wajah ibu saya dan itu tak ternilai," kata pemain 19 tahun ini.

(Baca Juga : Jadi Komoditas Panas NBA Draft 2018, Luka Doncic Akhirnya Mendarat di Dallas Mavericks)

Pada sisi lain, dipilihnya Deandre Ayton oleh Phoenix Suns bukanlah sebuah kejutan.