Wacana Hak Khusus Serena Williams Saat Wimbledon 2018 Ditentang Keras oleh Dominika Cibulkova

By Doddy Wiratama - Rabu, 27 Juni 2018 | 11:54 WIB
Petenis tunggal putri Amerika Serikat, Serena Williams, bersiap melakukan servis saat menjalani pertandingan melawan Julia Goerges (Jerman) pada babak ketiga turnamen Roland Garros 2018 di Paris, Prancis, Sabtu (2/6/2018). (THOMAS SAMSON/AFP PHOTO)

Babak utama turnamen tenis Wimbledon 2018 sudah siap bergulir mulai pekan depan.

Namun pada pekan ini sejumlah petenis sudah menjalani pertandingan kualifikasi turnamen tenis Grand Slam tertua di dunia tersebut.

Pada sisi lain, penentuan daftar 32 petenis unggulan Wimbledon 2018 baru akan diumumkan pada Rabu (27/6/2018) pukul 16.00 WIB.

Menjelang pengumuman tersebut, sebuah perdebatan pun terjadi terkait rencana pemberian status unggulan kepada Serena Williams.

Sebagai informasi BolaSporter, Williams sempat diwacanakan untuk mendapatkan status petenis unggulan pada sektor tunggal putri meskipun saat ini menempati peringkat 183 WTA.

Mantan ratu tenis dunia itu dinilai oleh sebagian pihak layak mendapat hak istimewa itu lantaran harus absen lama dari dunia tenis, kemudian kehilangan peringkat dunianya, bukan karena cedera melainkan proses melahirkan.

(Baca Juga : Rafael Nadal: Tenis dalam Kondisi Bahaya pada 10 Tahun Mendatang)

Meskipun untuk sebagian orang ide tersebut terdengar masuk akal dan fair, namun tidak begitu bagi petenis asal Slovakia, Dominika Cibulkova.

Pasalnya, Dominika Cibulkova yang saat ini menempati peringkat 32 dunia terancam tercoret dari daftar unggulan jika wacana hak khusus Serena Williams itu terwujud.