Wimbledon 2018 - Angelique Kerber Raih Gelar Juara Usai Taklukkan Serena Williams pada Partai Final

By Doddy Wiratama - Sabtu, 14 Juli 2018 | 23:56 WIB
Angelique Kerber (Jerman) saat tampil pada partai final sektor tunggal putri Wimbledon 2018 yang digelar pada Sabtu (14/7/2018). (twitter.com/PorscheTennis)

Partai sektor tunggal putri turnamen tenis Wimbledon 2018 yang mempertemukan Angelique Kerber dan Serena Williams baru saja berakhir digelar Sabtu (14/7/2018).

Duel yang mempertemukan sesama mantan petenis putri nomor satu dunia ini pada akhirnya sukses dimenangkan oleh Angelique Kerber.

Petenis asal Jerman itu berhasil mengalahkan Serena Williams secara dua set langsung, 6-3, 6-3, dalam laga yang berlangsung selama 1 jjam 5 menit.

Angelique Kerber membuka laga final Wimbledon 2018 dengan baik saat mampu memenangi dua gim awal pada set pertama.

Serena Williams sempat bangkit dan membalikkan keadaan dengan merebut tiga gim berikutnya secara berturut-turut.

Namun momentum kebangkitan Williams itu berhasil segera disudahi oleh Kerber yang langsung menutup set pertama dengan skor 6-3 usai unggul pada empat gim berikutnya.

(Baca Juga: 3 Atlet Ini Buktikan Indonesia Sebenarnya Tak Pernah Kekurangan Bakat Juara Dunia)

Memasuki set kedua, partai final tunggal putri Wimbledon 2018 ini sempat berlangsung alot saat kedua petenis berbagi angka imbang pada kedudukan 2-2.

Namun selepas itu, Angelique Kerber seakan tak memberikan banyak ruang kepada Serena Williams untuk mengembangkan permainannya.

Kerber pun berhasil menjauh dari kejaran Williams saat berhasil merebut tiga gim secara beruntun yang membuatnya unggul jauh 5-2 dan berada di ambang gelar juara.