Ada yang 'Hilang', Serena Williams Dapat Wildcard Rogers Cup 2018

By Any Hidayati - Rabu, 25 Juli 2018 | 12:04 WIB
Petenis putri, Serena Williams, mengantisipasi bola saat bertanding melawan Camila Giorgi pada babak perempat final Wimbledon 2018 di The All England Lawn Club, London, Inggris, Selasa (10/7/2018). (TWITTER.COM / WIMBLEDON)

Pesona eks petenis tunggal putri nomor satu dunia dari Amerika Serikat (AS), Serena Williams, kembali menuai hal positif.

Terkini, Direktur Turnamen Rogers Cup 2018, Eugene Lapierre, menghadiahi Serena Williams sebuah fasilitas wild card untuk mengikuti turnamen yang dia pimpin.

"Setelah mengumumkan daftar pemain beberapa waktu yang lalu, kami merasa hanya Serena (Williams) yang belum ada untuk melengkapi turnamen yang kami idamkan," ujar Lapierre yang dikutip BolaSport.com dari Firstpost, Rabu (25/7/2018).

(Baca Juga: BAM Pastikan Lee Chong Wei Absen pada Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018)

Williams berhasil menunjukkan peningkatan performa signifikan pada turnamen Wimbledon 2018 yang berlangsung 2-15 Juli lalu.

Pada turnamen Grand Slam di lapangan rumput itu, Williams cuma kalah dari Angelique Kerber (Jerman).

Kekalahan tersebut terjadi pada babak final, sehingga adik kandung petenis Venus Williams ini menyelesaikan Wimbledon 2018 sebagai runner-up.

Padahal, Williams baru melakoni comeback pada awal tahun ini pasca-hiatus sementara karena hamil dan melahirkan putri pertamanya, Olympia Ohanian.

Hal inilah yang kemudian mendorong Eugene Lapierre untuk memberikan fasilitas wild card kepada Williams.