Kontingen Indonesia Sukses Lampaui Target Medali Emas pada ASEAN School Games 2018, tapi...

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 27 Juli 2018 | 08:59 WIB
Tim renang Indonesia berpose setelah memastikan diri sebagai juara umum pada ASEAN School Games 2018 yang berlangsung di Ehsan Aquatic Centre, Selangor Malaysia, Rabu (25/7/2018). (PB PRSI)

Kontingen Indonesia berhasil mencapai target yang diusung pada ajang ASEAN School Games 2018 di Selangor, Malaysia.

Kontingen Indonesia datang dengan target yang ditetapkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), yaitu minimal meraih 26 medali emas.

Namun demikian, atlet muda Indonesia dapat melampaui target yang diberikan dengan rincian torehan 31 medali emas, 36 medali perak, dan 31 medali perunggu.

Raihan medali tersebut membuat Indonesia finis sebagai runner-up klasemen.

Adapun gelar juara umum direbut oleh kontingen tuan rumah, Malaysia, dengan raihan 37 medali emas, 34 perak, dan 31 perunggu.

"Kami melihat Malaysia memang lebih siap, terutama pada nomor-nomor unggulan mereka seperti squash," kata komandan kontingen Indonesia Bambang Siswanto dikutip BolaSport.com dari laman Kemenpora.

"Itu yang menjadi lumbung medali selain dari senam. Mereka juga bagus di atletik meski kita juga mampu memenuhi target," ucap dia kemudian.

Dari delapan cabang olahraga (cabor) yang diikuti Indonesia, hanya empat cabang saja yang mampu menyumbang medali.

Kontingen Indonesia yang turun pada cabor atletik berhasil melebihi target lima medali emas dengan membawa pulang delapan medali emas.