Juarai Russian Open 2018, Pemain Ini Diingatkan untuk Konsisten oleh Pelatih

By Susi Lestari - Senin, 30 Juli 2018 | 14:20 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Yen Mei Ho, berhasil menyabet gelar turnamen Russian Open 2018, Minggu (29/7/2018). (NST.COM.MY)

Pelatih tunggal putri Malaysia, Tey Seu Bock, memuji penampilan Yen Mei Ho karena berhasil menjadi juara turnamen Russian Open 2018.

Ho yang tidak diunggulkan dan baru saja pulih dari cedera berhasil menjadi kampiun Russian Open 2018 seusai mengalahkan Shiori Ebihara (Jepang), dengan skor 22-20, 11-21, 21-18, Minggu (29/8/2018).

Pada pertandingan yang digelar di Sport Hall Olympic, Vladivostock, Rusia, Ho tampak akan menelan kekalahan di gim ketiga ketika dia tertinggal 12-17 dari Ebihara.

Tetapi, sikap pantang menyerah membuat Ho kembali bangkit dan akhirnya mendulang kemenangan, meski tipis.

(Baca Juga: Lee Chong Wei dan Tanda-tanda Pensiun yang Kian Besar)

Bagi Ho, Ini menjadi gelar internasional kedua. Sebelumnya, dia pernah memenangkan Polish Open 2015.

"Saya merasa senang dengan penampilan Ho yang berani, terlebih setelah dia mengalami cedera yang cukup panjang," kata Tey dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Dia berhasil mendapatkan awal yang baik. Dan saya berharap keberhasilan ini akan meningkatkan kepercayaan dirinya dan membantunya mendapatkan performa terbaik yang pernah dia miliki sebelum cedera. Juga penting baginya untuk tidak merasa tertekan," ujar Tey.

(Baca Juga: Presiden BAM Desak Warga Malaysia untuk Hormati Privasi Lee Chong Wei)