Kirab Obor Asian Games Tiba di Garut

By Delia Mustikasari - Minggu, 12 Agustus 2018 | 21:40 WIB
AKBP Twedi, Kapolres Purwakarta pada kirab obor, Jumat (10/8/2018). (PERSIANA GALIH/BOLASPORT.COM)

 Sejumlah pentas seni tradisional yang ditampilkan di beberapa titik kawasan perkotaan Garut meriahkan kegiatan rangkaian Kirab Obor Asian Games 2018 di Kabupaten Garut dan Kota Garut, Jawa Barat, Minggu (12/8/2018).

"Pawai obor Asian Games dapat menjadi ajang promosi wisata, karena di Kabupaten Garut terdapat banyak obyek wisata. Kami senang sekali bisa menyambut pada hari ini," kata Bupati Garut Rudi Gunawan dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Swiss Van Java juga menjadi julukan sendiri karena disini banyak oleh oleh cokelat yang enak. Maka dari itu, Kirab Obor ini pastinya akan menjadi kebanggaan dan kesuksesan bagi masyarakat Garut dan Indonesia," ucap Rudi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut Budi Gan mengatakan bahwa ada 12 kesenian daerah yang ditampilkan dalam rangkaian Kirab Obor Asian Games di Garut.

"Ada sekitar 12 titik yang disuguhi pada Kirab Obor Asian Games 2018 ini yaitu kesenian tradisional seperti silat, perkusi calung dan lainnya," kata Budi.

Ia menuturkan, pemerintah daerah bersama instansi lain berupaya untuk mensukseskan dan memberikan pelayanan yang berkesan dalam kegiatan Kirab Obor tersebut.

Salah satunya dengan menampilkan kesenian daerah di setiap persimpangan jalan yang dilalui rombongan pembawa api.

"Kita lihat juga tadi obor melewati titik persimpangan yang telah kita siapkan," katanya.

(Baca juga: Sean Gelael Merasa Lebih Segar Hadapi Sisa Balapan Formula 2 Musim 2018)