Tangis Haru Seorang Penjual Air Isi Ulang Setelah Mengetahui Anaknya Raih Emas Asian Games 2018

By Aziz Gancar Widyamukti - Rabu, 29 Agustus 2018 | 21:43 WIB
Atlet pencak silat asal Ponorogo yang meraih medali emas Asian Games, Aji Bangkit Pamungkas (dua dari kanan) bersama ayahnya, Agus (dua dari kiri) dan dua kakaknya usai bertanding melawan pesilat asal Singapura. (KOMPAS.com/Dokumentasi Bangkit)

Asian Games 2018 terus memberikan kisah menarik, salah satunya datang dari atlet pencak silat Aji Bangkit Pamungkas, anak bungsu pasangan Agus Widodo dan Anis Nurul Laili.

Aji Bangkit Pamungkas menyumbangkan medali emas untuk Indonesia lewat cabor pencak silat kategori tarung putra kelas I 85-90kg setelah mengalahkan Sheik Allaudin (Singapura), Senin (27/8/2018).

Dilansir BolaSport.com dari Kompas.com, orang tua Aji Bangkit Pamungkas justru tidak menyangka dengan pretasi tersebut.

"Kami nggak menyangka sekali bisa anak kami mendapatkan prestasi di Asian Games," kata Agus, ayah kandung Aji Bangkit Pamungkas yang dihubungi Kompas.com, Selasa (28/8/2018).

(Baca juga: Video Pesilat Wewey Wita Diajak Nge-vlog Dua Tokoh Negara)

Agus Widodo bahkan meluapkan kebahagiaanya dengan tangisan setelah mengetahui sang anak meraih medali emas Asian Games 2018.

"Kulo (saya) bangga dan bersyukur sekali. Tetapi bangga seperti apa tidak bisa saya ungkapkan dengan kata-kata," kata mantan kondektur yang kini berjualan air isi ulang galon.

Agus sendiri memaparkan dirinya terus mendoakan Aji Bangkit Pamungkas ketika berhadapan dengan Sheik Allaudin dalam partai final.

Bahkan ia sempat berteriak dan terus memberikan semangat kepada Aji Bangkit Pamungkas ketika mampu mengungguli Sheik Allaudin.