Ketika Sprinter AS Puji Dedeh Erawati

By Persiana Galih - Rabu, 5 September 2018 | 12:35 WIB
Pelari AS, Emma McGowan (Kedua dari kiri), dan pelari Trinidad dan Tobago, Inga McIntyre (Paling kanan), berfoto bersama sprinter putri Indonesia, Dedeh Erawati (Tengah), di Centro Malaga, Spanyol. (PERSIANA GALIH/BOLA)

Sehari sebelum tampil untuk nomor 100 meter di Kejuaraan Dunia Masters Atletik di Malaga, Spanyol, sprinter Indonesia, Dedeh Erawati (39), menghabiskan waktunya di kawasan Centro Malaga.

Tak sengaja, ia bertemu dua pelari Amerika, Emma McGowan (AS) dan Inga McIntyre (Trinidad dan Tobago), di sana. 

Sontak ketiganya saling menyapa dan berpelukan.

Kepada Bolasport.com yang juga berada di Malaga, Emma mengatakan telah mengenal Dedeh sejak penampilannya di Kejuaraan Dunia Masters sebelumnya di Perth, Australia, pada November 2016.

Saat itu, Dedeh Erawati yang turun di kategori usia 35-40 tahun sendiri memang tampil memuaskan dengan menyabet dua medali emas untuk nomor lari 100 meter dan lari gawang 100 meter, juga perak di nomor lari 200 meter. 

“Dia sangat cepat, dan saya sangat kagum kepadanya. Saya pertama kali mengenalnya di Perth, dan tak pernah lupa bagaimana ia berlari,” ujar Emma, kepada Bolasport, Selasa (4/8), waktu Malaga, Spanyol.

Kedatangan Emma ke Malaga sama seperti Dedeh Erawati, yakni mengikuti Kejuaraan Dunia Masters Atletik 2018 yang digelar di Stadion Atletik Malaga.

Bedanya, sprinter itu akan turun di nomor 100 dan 200 meter kategori usia 40-45. Sementara Inge, berada di kategori yang sama dengan Dedeh.

(Baca Juga: Saat Atlet Indonesia Banjir Bonus, Pebulu Tangkis Malaysia Justru Kesulitan Cairkan Uang Hadiah)