Amir Khan, Perasaan Optimistis Bisa Bertarung dengan Manny Pacquiao, dan Kell Brook

By Susi Lestari - Selasa, 11 September 2018 | 14:05 WIB
Petinju Inggris, Amir Khan, melakukan sesi timbang berat badan di Las Vegas, Amerika Serikat, 6 Mei 2016. Timbang berat badan dilakukan menjelang laga kontra petinju asal Meksiko, Saul Alvarez di T-Mobile Arena di Las Vegas, 7 Mei 2016. (AFP/JOHN GURZINSKI)

Petinju berkebangsaan Inggris, Amir Khan, menegaskan tidak ada alasan mengapa dia tidak bisa melawan Manny Pacquiao dan Kell Brook dalam 12 bulan ke depan. 

"Saya masih berusia 31 tahun. Saya masih muda dan masih ada ruang untuk mewujudkan pertarungan melawan Pacquiao dan Brook. Mengapa tidak bisa? Saya kira dalam satu tahun ke depan, dua pertarungan itu bisa dilakukan," kata Khan dilansir BolaSport.com dari Boxing Scene.

"Pacquiao adalah prioritas karena dia secara global, namanya lebih besar. Dia adalah seorang superstar dalam olahraga tinju. Untuk melawan seseorang seperti Pacquiao, pasti akan menjadi hal yang luar biasa," tuturnya.

Meski banyak orang yang menilai Khan bakal kalah di tangan Pacquiao, hal itu tidak menjadi masalah.

(Baca Juga: Aksi Brutal Mantan Murid Valentino Rossi Dikecam Habis-habisan Pebalap MotoGP)

"Ya, itu memang akan menjadi pertarungan sulit dan orang-orang akan berpikir bahwa saya bisa dikalahkan Pacquiao. Akan tetapi, saya tahu, saya bisa memberi perlawanan kepadanya," ujar Khan lagi.

Menghadapi pertarungan dengan Brook, Khan memiliki pandangan lain.

"Pertarungan dengan Brook adalah duel yang saya tahu, saya bisa menang dengan nyaman. Sungguh! Nama Brook sudah masuk dalam catatan saya," ujar Khan.

Keinginan Khan untuk melakoni duel dengan dua petinju tersebut muncul setelah dia merebut kemenangan atas Samuel Vargas (Kolombia).