Pembukaan Asian Para Games 2018 Sarat akan Pesan Moral dan Kemanusiaan

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 20 September 2018 | 17:18 WIB
Ketua Umum Inapgoc, Raja Sapta Oktohari, berbicara kepada para awak media, di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Kamis (20/9/2018) sore. (NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

Seremoni pembukaan Asian Para Games (APG) 2018 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 6 Oktober mendatang, dipastikan bakal sarat dengan pesan moral dan kemanusiaan.

Hal itu dinyatakan langsung oleh Ketua Umum Panitia Pelaksana APG 2018 (Inapgoc), Raja Sapta Oktohari, pada konferensi pers di GBK Arena, Jakarta, Kamis (20/9/2018) siang.

Menurut Okto, APG 2018 dipersembahkan untuk para kaum disabilitas yang berjuang mengharumkan nama negara mereka masing-masing.

"Terkait opening, kami telah bekerja sama dengan pihak-pihak yang sedang mempersiapkannya. Insya Allah acara nanti akan memberikan kesan tersendiri buat kita semua," ujar Okto.

"Pastinya opening ceremony APG 2018 akan sarat dengan pesan moral dan kemanusiaan. Banyak atraksi yang ditampilkan dan intinya adalah kemanusiaan yang adil dan beradab, serta persatuan indonesia," tutur dia menambahkan.

Pada sesi konferensi pers, Inapgoc telah memastikan bahwa seremoni pembukaan juga akan dimeriahkan oleh aksi dari 40 penyandang disabilitas.

Selain itu, Inapgoc juga akan memberikan 2.000 tiket pembukaan gratis untuk kaum disabilitas yang pembagiannya bakal diatur oleh Kementerian Sosial RI.

(Baca juga: Jelang Asian Para Games 2018 - Donald Santoso Rela Tinggalkan Amerika demi Kembangkan Basket Kursi Roda Indonesia)

(Baca juga: Jelang Asian Para Games 2018 - Curhat Mantan Kiper yang Perkuat Timnas Basket Kursi Roda Indonesia)