China Open 2018 - Ubah Strategi Jadi Kunci Kemenangan Anthony atas Chou Tien Chen

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 22 September 2018 | 14:12 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melakukan selebrasi seusai memastikan kemenangan atas Chou Tien Chen (Taiwan) pada laga semifinal turnamen China Open 2018 di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Sabtu (22/9/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Keberhasilan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melakukan revans atas Chou Tien Chen (Taiwan) pada laga semifinal turnamen China Open 2018 diakui sang pemain tidak lepas dari perubahan strategi yang dilakukan pada gim kedua dan ketiga.

Anthony Sinisuka Ginting sukses menembus babak final turnamen level Super 1000 pertamanya setelah mengalahkan Chou Tien Chen, 12-21, 21-17, 21-15, di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Sabtu (22/9/2018).

"Puji Tuhan saya bisa menang, saya bersyukur atas hasil hari ini," ucap Anthony yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

(Baca juga: Hasil China Open 2018 - Sukses Revans atas Chou Tien Chen, Anthony ke Final)

Seperti pada laga perempat final, Anthony juga menjalani rubber game sebelum akhirnya tampil sebagai pemenang.

Pada gim kesatu, Anthony gagal menampilkan performa terbaik dan kerap melakukan kesalahan.

Alhasil, Chou leluasa mengendalikan permainan hingga menang dengan skor telak.

Anthony baru bisa bermain apik ketika gim kedua digelar. Menurut dia, perubahan strategi menjadi kunci kemenangannya atas Chou.

"Pada gim pertama, Chou sering mendorong bola dan membuat posisi saya tidak enak. Saya ingin menetralkan bola (shuttlecock), tetapi saya tidak dapat mengontrol kondisi angin di lapangan. Jadi, pengembaliannya kalau tidak out, ya tanggung," ujar Anthony.