Tampil Jeblok pada Tur Asia Timur, Ganda Malaysia Absen di Denmark dan French Open 2018

By Any Hidayati - Minggu, 7 Oktober 2018 | 15:01 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. (THESTAR.MY)

Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, tampaknya butuh waktu untuk istirahat sesaat dari berbagai turnamen bulu tangkis dunia.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh kepala pelatih Malaysia, Paulus Firman, yang berniat mengistirahatkan anak asuhnya itu karena dua alasan.

Setidaknya, Goh V Shem/Tan Wee Kiong akan absen pada dua tur Eropa yang akan berlangsung Oktober 2018, yakni Denmark Open dan French Open 2018.

"Ada dua alasan mengapa saya memutuskan untuk tidak memainkan mereka di Denmark dan French Open bulan ini," kata Paulus seperti dikutip BolaSport.com dari New Straits Times.

"Pertama, Goh sedang cedera sejak dari China. Dia mengalami cedera pergelangan kaki dan sekarang sedang proses rehabilitasi. Dengan kondisi itu maka saya tidak yakin dia punya cukup waktu untuk persiapan," lanjutnya.

Selain faktor kesehatan, Paulus Firman menggarisbawahi soal performa jeblok Goh V Shem/Tan Wee Kiong selama musim 2018.

"Alasan lain diambil berdasar pada evaluasi permainan mereka di dua turnamen terakhir, Japan dan China Open," kata Paulus menjelaskan.

"Melihat performa mereka, saya berpikir yang terbaik untuk saat ini adalah istirahat dulu dan mengatasi kelemahan mereka."


Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di podium Malaysia Masters 2018 setelah menang 14-21, 24-22, 21-13 atas ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong pada Minggu (21/1/2018) di Axiata Arena, Bukit Jlil, Kuala Lumpur. ( BADMINTONWORLD.TV )