Terkait Skandal Kento Momota dan Yuki Fukushima, Hukuman Apa yang Diberikan Asosiasi Bulu Tangkis Jepang?

By Any Hidayati - Jumat, 12 Oktober 2018 | 16:54 WIB
Kento Momota (kiri), Yuki Fukushima (kanan) ( instagram.com )

Kabar soal Kento Momota dan Yuki Fukushima mau tidak mau menyeret nama Asosiasi Bulu Tangkis Jepang atau NBA.

Melalui rekaman CCTV, Yuki Fukushima kedapatan keluar dari kamar Kento Momota saat keduanya tengah menjalani training camp di Tokyo National Training Center, Jepang.

Kejadian tersebut bermula saat Badan Anti-Doping Jepang (JADA) yang melakukan inspeksi mendadak ke asrama putri mendapati Fukushima menghilang dari kamarnya.

Saat melakukan pengecekan kamera pengawas, tampak Yuki Fukushima keluar dari kamar asrama milik Kento Momota sekitar pukul 6 pagi waktu setempat.

Sontak kabar ini memunculkan berbagai rumor, salah satunya adalah dua pemain pemilik predikat nomor satu dunia tersebut telah menghabiskan malam bersama.

Sekretaris Jenderal NBA, Kinji Zeniya, kemudian memperingatkan keduanya untuk berhati-hati dalam berperilaku, apalagi Momota maupun Fukushima adalah pebulu tangkis terbaik di dunia.

"Mereka harus lebih berhati-hati dengan perilaku mereka untuk menghindari berbagai kesalahpahaman yang tidak penting," ujar Zeniya seperti dikutip BolaSport.com dari Badminton Planet.

Meski demikian, NBA tidak menjatuhkan hukuman apa pun untuk Momota maupun Fukushima, walau tetap akan melakukan pengawasan ekstra kepada keduanya.

(Baca Juga: Lolos Hukuman Perjudian, Kento Momota Dirumorkan Habiskan Malam Bersama Ganda Putri Jepang)