Denmark Open 2018 - Chan Peng Soon Merasa Aneh Bakal Berjumpa Mantan Pelatih sebagai Rival

By Any Hidayati - Kamis, 18 Oktober 2018 | 12:16 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, berpose dengan medali perak yang didapat pada Olimpiade Rio 2016. Chan/Goh kalah dari pasangan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dengan 14-21, 12-21, pada laga final yang digelar di Riocentro Pavilion 4, Minggu (17/8/2016). (GOH CHAI HIN/AFP PHOTO )

Perasaan pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, tengah campur aduk jelang melawan mantan pelatih mereka, Jeremy Gan.

Jeremy Gan merupakan mantan pelatih junior, ganda campuran, dan ganda putra Malaysia yang memutuskan mundur dari Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) pada akhir tahun 2017.

Mantan pebulu tangkis andalan Malaysia ini kemudian berlabuh ke divisi ganda campuran Asosiasi Bulu Tangkis Jepang (Nippon Badminton Association/NBA).

Di sana, Gan melatih pasangan Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang bakal menjadi lawan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying pada babak kedua turnamen Denmark Open 2018.

"Ini adalah kali pertama kami akan bertarung melawan pelatih kami sebelumnya yaitu Jeremy Gan," ujar Chan yang dikutip BolaSport.com dari The Star.

Chan pun mengungkapkan perasaan campur aduk jelang melawan salah satu pelatih idolanya tersebut.

"Rasanya akan sangat aneh melihatnya melatih lawan kami," kata Chan lagi.


Mantan pelatih ganda putra Malaysia, Jeremy Gan, terlihat mendampingi sesi latihan anak-anak didiknya di pemusatan latihan nasional Negeri Jiran. Gan kini melatih untuk nomor ganda campuran tim nasional Jepang.(RACKET ARENA)

Chan kemudian menceritakan bagaimana peran Gan sebagai mantan pelatih junior dan senior bulu tangkis Malaysia selama 24 tahun serta peran dalam mendidik ia dan Goh pada nomor ganda campuran.