French Open 2018 - Cuma Jadi Finalis, Marcus/Kevin Tetap Bersyukur

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 28 Oktober 2018 | 23:43 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya dan Han Chengkai Zhou Haodong (China) saat menerima penghargaan usai tampil pada partai final French Open 2018, Minggu (28/10/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra nasional Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengaku tetap bersyukur meski cuma jadi finalis pada turnamen French Open 2018.

Marcus/Kevin gagal naik ke podium kampiun lantaran dikalahkan wakil China, Han Chengkai/Zhou Haodong, 21-23, 21-8, 17-21, pada laga final yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Minggu (28/10/2018).

"Kami tetap bersyukur dengan hasil ini. Dua minggu berturut-turut kami mencapai babak final, mungkin tenaga kami juga terkuras," ucap Marcus yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Seharusnya kami bisa menang pada gim kesatu, tetapi kami kurang beruntung. Pada gim ketiga, saya banyak bikin salah," kata Marcus lagi.

Marcus/Kevin memang punya peluang besar untuk memenangi laga final atas Han/Zhou.

Apalagi, di atas kertas, mereka lebih diunggulkan ketimbang pasangan lawan.

Namun, ketidakmampuan Marcus/Kevin memanfaatkan game point yang didapat pada gim kesatu menjadi awal petaka mereka.

Baca juga:

Duet berjulukan Minions ini tidak mampu meredam laju Han/Zhou yang berhasil memetik tiga poin beruntun dalam kedudukan 20-21.