Fuzhou China Open 2018 - Berry/Hardianto Akui Sering Error Sendiri saat Lawan Wakil Malaysia

By Any Hidayati - Selasa, 6 November 2018 | 18:36 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Hardianto (kiri) dan Berry Angriawan, saat menghadiri konferensi pers di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018). (NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

Pasangan ganda putra nasional Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, tidak menampik jika salah satu penyebab kekalahan mereka pada babak pertama turnamen Fuzhou China Open 2018 adalah kesalahan yang mereka buat sendiri.

Dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia, Berry/Hardianto membenarkan jika mereka sering melakukan kesalahan sendiri saat menghadapi Tan Wee Kiong/Goh V Shem (Malaysia) di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Selasa (6/11/2018).

Berry/Hardianto bahkan mengakui kepanikan yang dialami di lapangan membuat mereka gagal mempertahankan keunggulan atas Goh/Tan pada awal gim pertama.

"Kami sudah bisa unggul di game pertama, tetapi kami kurang tenang dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Saat bisa menyamakan kedudukan lagi, kami malah kurang tenang lagi," ujar Hardianto yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Pada awal gim pertama, Berry/Hardianto sebenarnya sudah unggul tujuh poin ketika memimpin 7-1 atas Goh/Tan, tetapi perlahan-lahan keunggulan tersebut tersusul.

Goh/Tan akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 8-8 dan persaingan ketat pun dimulai hingga akhir gim pertama.

"Lawan tidak mudah melakukan kesalahan sendiri. Kekalahan tadi lebih dari faktor kami yang banyak kesalahan sendiri," kata Berry menimpali.

"Sudah unggul jauh, tetapi pengembalian kami banyak yang mengambang dan kami banyak mengarahkan bola ke atas, sehingga mudah untuk diserang lawan," ucap dia melanjutkan.

Berry menjelaskan jika kondisi di lapangan membuat mereka panik dan malah menampilkan permainan yang monoton dan mudah terbaca lawan.