Fictor Roring Akui Tertarik untuk Naturalisasi Kore White

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 15 November 2018 | 16:47 WIB
Pelatih Timnas Basket Indonesia, Fictor Roring, memberikan instruksi dalam sesi latihan jelang test even Asian Games 2018 di Hall A Senayan, Jakarta, Rabu (7/2/2018)Suasana Hall Basket. Test Event akan berlangsung pada 8-12 Februari 2018. (FERNANDO RANDY/BOLA/BOLASPORT.COM)

Pelatih tim nasional bola basket putra Indonesia, Fictor Roring, mengakui tertarik dengan ide menaturalisasi center Pelita Jaya Jakarta asal Amerika Serikat, Kore White.

Hal itu diungkapkan Ito, sapaan akrab Fictor, seusai pemutaran film dokumenter 25 tahun Satria Muda Pertamina Jakarta, di Epicentrum XXI, Epiwalk, Kuningan, Jakarta, Rabu (14/11/2018).

"Kami lagi rayu Kore Khite. Kami cuma tawarkan saja, siapa tahu dia bisa bantu Indonesia tahun depan," ujar Ito kepada BolaSport.com.

Menurut Ito, tim nasional basket Indonesia sangat membutuhkan pemain tinggi besar seperti Kore White.

Adanya figur big man dalam skuat dinilai bisa memberikan perbedaan dalam permainan tim nasional Indonesia secara keseluruhan.


Center Pelita Jaya Jakarta, Kore White.(NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

"Sebenarnya bukan perkara Kore White-nya, tetapi kami butuh figur pemain besarnya (big man)," tutur Ito.

"Siapa pun itu, kalau memang ada pemain yang bisa selevel dengan Ricardo Ratliffe (pebasket naturalisasi Korea Selatan), pastinya dia ada peluang," ucap dia.

Baca juga: