Bukti Minions dan Kamura/Sonoda adalah Rival Serasa Sahabat

By Any Hidayati - Senin, 19 November 2018 | 20:54 WIB
Juara ganda putra Denmark Open 2018 yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) dan runner-up Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang). ( BADMINTON INDONESIA )

Final Hong Kong Open 2018 makin menegaskan bahwa hubungan persahabatan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

Pada Minggu (18/11/2018), dua ganda putra Asia tersebut beberapa kali tertangkap kamera meski rival di lapangan tetapi bersahabat di luar pertandingan.

Bahkan setelah Minions, julukan Marcus/Kevin, menang 21-13, 21-12 atas Kamura/Sonoda keduanya akrab bersenda gurau sambil menunggu momen penyerahan trofi dan hadiah.

Keempatnya saling melempar senyum dan menampilkan gestur bahwa rivalitas mereka hanya sebatas saat bertanding tetapi bersahabat di luar lapangan.

Tidak hanya itu, keempatnya pun berfoto bersama setelah gelaran berakhir dan diunggah di media sosial milik Takeshi Kamura.

Selain mengunggah foto kebersamaan, Kamura pun memuji performa Minions yang memang layak disebut sebagai ganda putra nomor satu duni.

"Kuat. Rival lebih kuat di atas segalanya. Saya bisa bertanding hingga final tetapi saya berhadapan dengan nomor satu dunia," kata Kamura.

Kekalahan tersebut juga membuat Kamura makin ingin memperbaiki diri dan memenangi laga melawan Minions selanjutnya.

"Saya ingin benar-benar mengevaluasi diri untuk menang di turnamen selanjutnya," kata Kamura melanjutkan. "Terima kasih atas semua dukungannya! Saya akan bekerja keras untuk menciptakan All Japan."