Kejurnas Panjat Tebing 2018 - Jatim Yakin Bakal Capai Target Medali Emas

By Any Hidayati - Sabtu, 1 Desember 2018 | 17:31 WIB
Abuzar Yulianto (kiri) dan Rahmat Adi Mulyono ciptakan all Jatim finals di nomor speed klasik putra Kejurnas Panjat Tebing 2018 pada Sabtu (1/12/2018) di Kompleks Manahan, Solo. (ANY HIDAYATI/BOLASPORT.COM)

Selangkah lagi tim Jawa Timur (Jatim) akan mencapai target medali emas di ajang Kejuaraan Nasional Panjat Tebing 2018 yang berlangsung di Kompleks Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Pada Sabtu (1/12/2018) siang, Jatim menambah pundi-pundi medali emas menjadi empat buah setelah Rahmat Adi Mulyono memenangi perang saudara dengan Abuzar Yulianto di nomor speed klasik putra.

Rahmat meraih medali emas atas sang senior dengan catatan waktu 14.179 detik.

Salah satu pelatih kontingen panjat tebing Jawa Timur, Iswara Yogaprana, pun membeberkan nomor andalan untuk menggenapi target lima emas Kejurnas tersebut.

"Perorangan boulder. Dari hasil kualifikasi kemarin kan kami kuat di boulder jadi kami yakin di situ," ujar Iswara kepada BolaSport.com.

"Kalau untuk WR kami memang tertinggal dari daerah lain karena mereka difokuskan ke Asian Games kemarin," ujar Iswara lagi.

Iswara menuturkan Jawa Timur sempat kecolongan ketika tim boulder putri hanya meraih medali perak pada hari Rabu (28/11/2018).

Untuk itulah, Jawa Timur berharap pada Aan Aviansyah dan Khoirul Anam di nomor perorangan boulder putra yang mencatatkan waktu terbaik pertama dan keempat di kualifikasi.


Pelatih panjat tebing kontingen Jawa Timur, Iswara Yogaprana, pada Kejurnas Panjat Tebing 2018 di Kompleks Manahan, Solo pada Sabtu (1/12/2018).(ANY HIDAYATI/BOLASPORT.COM)